Berita  

Tokoh Ulama Blang Bintang Minta Pj Bupati Bebaskan Praktik Riba di Aceh Besar

INFOSA.ID: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Blang Bintang di gedung Serbaguna Kecamatan Blang Bintang, Rabu pagi (20/7/2022).

Saat pertemuan tersebut tokoh masyarakat Blang Bintang, Tgk H Marwan Abdullah mengatakan, saat ini seluruh masyarakat mengharapkan terobosan dan program-program terbaik untuk kemajuan Kabupaten Aceh Besar.

Kepada Pj Bupati, H Marwan Abdullah menekankan agar Pemkab Aceh Besar dapat segera membebaskan masyarakat dari praktik riba. Selain itu, bisa mengoptimalkan pemanfaatan zakat untuk kemaslahatan umat.

Tgk Marwan juga berharap supaya Pj Bupati Aceh Besar meningkatkan dan membenahi fasilitas publik, seperti sekolah, pasar, jalan gampong, dan fasilitas ATM yang mudah diakses masyarakat.

Sebelumnya Camat Blang Bintang, Zulfadli SH MH menyampaikan selamat datang kepada Pj Bupati Aceh Besar yang bersilaturahmi dan dipeusijuek (ditepungtawari) oleh Ketua MPU Kecamatan Blang Bintang, Abu H Syamwil Puteh.

“Mari kita semua berdoa dan mendukung untuk kesuksesan Penjabat Bupati Aceh Besar dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM dalam sambutannya mengungkapkan, untuk kesuksesan dalam mengemban tugas selaku Pj Bupati, dirinya sangat mengharapkan dukungan dari tokoh dan semua lapisan masyarakat.

Terkait dengan penerapan syariat Islam, Pj Bupati Aceh Besar kembali menyerukan masyarakat untuk selalu mengenakan pakaian muslim dan muslimah, serta membina generasi muda agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas dan narkoba. “Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga berkomitmen untuk memperkuat peran dan kiprah Satpol PP dan WH,” tegas Muh.Iswanto.

Selama diberi amanah sebagai Pj Bupati, secara terbuka Muhammad Iswanto mengaku sangat senang bila ditegur atau diberi masukan positif dari para ulama dan tokoh-tokoh masyarakat demi kemaslahatan dan kemajuan Kabupaten Aceh Besar.

“Doa dan dukungan ulama, para keuchik, dan tokoh-tokoh masyarakat sangat berguna bagi saya dalam mengemban tugas sebagai Pj Bupati Aceh Besar,” pungkas Iswanto. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *