Berita  

Pj Bupati Iswanto Hadiri Tasyakuran Jelang 100 Tahun Gontor

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto (kiri) bersama sejumlah Kepala OPD disambut Pimpinan Ponpes Gontor 8 Aceh Tgk H.M Husni Kamil Djaelani di Pondok Modern Gontor Kampus 8 Darul Amien, Meunasah Baro, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Sabtu, 12 /10/2024.(foto: MC Aceh Besar)

INFOSA.ID|KOTA JANTHO- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sabu (12/10/2024), menyambangi Pondok Pesantren Modern Gontor Kampus 8 Darul Amien, Meunasah Baro, Kecamatan Seulimuem Aceh Besar. Kunjungan itu juga menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tasyakuran Jelang 100 tahun Lembaga Pesantren Gontor.

Tiba di sana, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor 8 Aceh Tgk H.M Husni Kamil Djaelani M.Ag, selanjutnya membawa rombongan untuk meninjau fasilitas pendidikan sebelum menyantap hidangan Maulid di Pondok Pesantren setempat.

Pj Bupati Muhammad Iswanto mengucapkan terima kasih atas undangan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus dalam rangka Tasyakuran menjelang 100 tahun Pondok Pesantren Gontor. ” Terima kasih atas undangan ini, kami atas nama Pemerintah Aceh Besar dengan bangga mengucapkan selamat atas pencapaian Gontor yang telah banyak menciptakan para tokoh dan pemimpin di negeri ini,” kata Iswanto.

Ia juga menilai momen Peringatan 100 Tahun Gontor menjadi penting, karena peringatan tersebut juga diiringi dengan kesuksesan Gontor sebagai lembaga pendidikan yang telah melahirkan sekitar 100.000 alumni. “Dari 100.000 alumni tersebut beberapa di antaranya telah melahirkan sekitar 650 pondok pesantren sebagai syiar,” sebut Iswanto.

Oleh sebab itu, Iswanto juga yakin peringatan Maulid dan Tasyakuran yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas usia Pondok Modern Darussalam Gontor yang telah mencapai 100 tahun dalam penanggalan hijriah pada tahun ini, dapat menjadikan Ponpes itu semakin gemilang dalam menciptakan generasi emas di masa mendatang. “Semoga bentuk rasa syukur yang kita lakukan ini akan menambah semangat kita semua dalam membina, mendidik hingga melahirkan generasi emas di masa depan,” imbuhnya.

Pimpinan Ponpes Modern Darussalam Gontor 8, Husni Kamil Djaelani turut menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati bersama sejumlah Kepala OPD pada Tasyakuran tersebut. “Ini sebuah kemulian bagi kami atas kehadiran Pak Pj Bupati Muhammad Iswanto, tentunya bersama Kepala OPD. Kami juga turut mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah, karena keberadaan Gontor 8 tidak luput dari perhatian dan dukungan dari Pemkab Aceh Besar selama ini,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *