Berita  

Orientasi Anggota DPRK Aceh Besar Dimulai, Pj Bupati Turut Hadir

KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menghadiri pembukaan orientasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar periode 2024-2029. Kegiatan yang dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Dra Henny Sri Wahyuningsih tersebut, akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 Oktober 2024, dengan tujuan untuk memperkuat kapasitas dan menyamakan persepsi para anggota DPRK Aceh Besar masa jabatan 2024-2029 yang baru dilantik, di the Pade Hotel, Aceh Besar, Selasa (2/10/2024).

Pada kesempatan itu, Dra Henny Sri Wahyuningsih menegaskan, pentingnya orientasi bagi para anggota dewan baru. Ia menyampaikan bahwa orientasi ini menjadi langkah awal penting bagi mereka untuk memahami tugas sebagai wakil rakyat, sekaligus memperkuat kompetensi guna menghadapi tuntutan masyarakat yang terus berkembang.
“Orientasi ini wajib dilaksanakan untuk penyamaan persepsi, penguatan kapasitas, dan peningkatan pemahaman anggota dewan,” ujarnya.

Henny juga mengingatkan bahwa menjadi anggota dewan bukanlah tugas yang mudah, karena mereka harus menanggung amanah masyarakat dan menghadapi kritik publik. Menurutnya, kompetensi para anggota dewan harus terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan teknologi dan harapan masyarakat. “Penguatan kompetensi sangat diperlukan karena tuntutan lingkungan strategis terus berkembang,” tandasnya.

Senada itu, Ketua DPRK Aceh Besar, Abdul Muchti, dalam sambutannya mengatakan bahwa orientasi ini merupakan kesempatan yang sangat penting bagi seluruh anggota DPRK untuk memperdalam pemahaman mereka mengenai tugas dan fungsi yang diemban selama periode jabatan mereka. Abdul Muchti berharap orientasi ini akan memberikan dampak positif dalam pelaksanaan tugas-tugas mereka demi kemajuan Aceh Besar.

“Mari kita ikuti orientasi ini dengan seksama sehingga kita tahu tugas dan fungsi DPRK untuk menjalankan amanah ke depan. Mudah-mudahan di periode ini banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk Aceh Besar,” ungkap Abdul Muchti.

Kegiatan yang digadiri oleh seluruh anggota DPRK Aceh Besar tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah dan DPRK Aceh Besar dalam menjalankan program-program pembangunan yang lebih baik untuk kemajuan masyarakat Aceh Besar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *