Pertandingan Berakhir, Jawa Barat Sabet Juara Umum

INFOSA.ID|ACEH BESAR– Kontingen Jawa Barat PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabang Olahraga (Cabor) Dayung menasbihkan dirinya menjadi juara umum, setelah berhasil mendulang medali terbanyak, di Waduk Keuliling Kuta Cot Glie Aceh Besar yang berakhir, Rabu (18/09/2024).

Selain di Waduk Keuliling Kuta Cot Glie, perlombaan Dayung juga berlangsung di Pulau Kapok Lhoknga Aceh Besar, yang berakhir Rabu (18/9/2024) mempertandingkan nomor Rowing Beach Sprint (RBS.

Penasbihan Jawa Barat menjadi juara umum, setelah mereka berhasil mengumpulkan 26 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu, terpaut jauh dengan DKI Jakarta diurutan kedua hanya mendapatkan 4 keping emas, 12 perak dan 8 perunggu. Sedangkan Papua Barat di urutan ke tiga, 3 meas, 2 perak dan 4 perunggu, disusul Jambi, 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu, urutan kelima dihuni Sumatera selatan, 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara tuan rumah Aceh tercecer di urutan 9, hanya mendulang 1 emas, 2 perak dan dua perunggu.

Keberhasilan Jawa Barat merajai Cabor Dayung, tak lepas dari pembinaan mereka yang kontinyu dan berjenjang.

Pelatih Kepala Cabor Dayung Jawa Barat, Dian Kurniawan memaparkan, anak anak kamin rekrut sejak duduk di bangku SMP, hingga kami didik menjadi atlet yang mumpuni.

Pelatih Dayung Jawa Barat, Dian Kurniawan (tengah).

“Pembinaan kami lakukan secara berjenjang dan kontinyu, mereka kami didik hingga masukkkan ke Pemusatan Daerah Pelatda.”ujar Dian.

Dukungan dari KONI dan pemerintah daerah juga sangat luar biasa, sehingga anak anak juga sangat bersemangat untuk mempersembahkan yang medali untuk kontingen kami,” tutup Dian.

Berikut Klasemen akhir Cabang Dayung PON XXI Aceh-Sumut yang berakhir Rabu, 18/09/2024):

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *