Berita  

Dayung Aceh Tambah Dua Medali di Waduk Keuliling, Jawa Barat Tak Tergoyahkan

Lomba Dayung Perahu Naga ( Tradisional Boat Races) di Waduk Keuliling Kuta Cot Glie Aceh Besar. (foto: antara)

INFOSA.ID|ACEH BESAR: Kontingen Aceh kembali menambah pundi-pundi medali perak dan perunggu untuk Cabang Olahraga (cabor) Dayung PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Waduk Keuliling Kuta Cot Glie Aceh Besar, sejak 3 September 2024 lalu.

Kepastian tambahan medali perak untuk Aceh, Sabtu (14/9/2023), didapatkan dari kategori Perahu Naga (Tradisional Boat Races, TBR) nomor 12 Crew Putra 1000 meter, sedangkan emas di raih DKI Jakarta dan perunggu dari kontingen Kalimantan Selatan.

Kemudian tambahan perunggu untuk Aceh diperoleh dari atlet nomor 12 Crew Putri 1000 meter Perahu Naga, dibawah Jawa Barat yang mendapat emas dan Sulawesi Selatan medali perak.

Jawa Barat Terkuat

Sedangkan pertandingan Minggu (15/9/2024) masih kategori Perahu Naga (TBR), Jawa Barat terlalu kuat untuk di kalahkan.

Terbukti kontingen dari Bumi Pasundan itu Kembali meraih emas di nomor 12 Crew Putra dan Putri 500 meter, yang meninggalkan lawan lawannya sari Sulawesi Selatan di urutan kedua harus rela mendapatkan perak dan Papua Barat mendapatkan perunggu.

Untuk nomor 12 Crew Putri 500 meter Jawa Barat kembali menambah emas, sedangkan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan masing-masing mendapatkan perak dan perunggu.

Berikut jadwal Perahu Naga (TBR): Senin (16 September, Final TBR putra dan putri 200 meter (2 medali emas).

Selasa 17 September:
Final, 22 crew 1000 meter (1 medali emas)

Rabu 18 September (hari terakhir):
Final 22 Crew 500 meter & 200 meter (2 medali emas).

Sama dengan lomba dayung Perahu Naga (TBR), diselenggarakan pula lomba dayung Rowing Beach Sprint (RBS) di Pantai Pulau Kapuk,, Lhoknga Aceh Besar, Minggu-Selasa (15-17 September ) memperebutkan 3 medali emas.

Lomba dayung TBR ini merupakan lomba terakhir dayung PON XXI Aceh-Sumut 2024. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *