Berita  

Pj Ketua Pembina Posyandu Aceh Besar Kunjungi Posyandu Seulanga di Teupin Batee

INFOSA.ID|KOTA JANTHO– Penjabat (Pj) Ketua Pembina Posyandu Aceh Besar Cut Rezki Handayani S.I.P. MM yang juga Ketua Pj Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh Besar, melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Seulanga di Gampong Teupin Batee, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (5/9/2024).
Pada kesempatan itu Cut Rezky berharap Posyandu ini terus bisa diaktifkan, agar dapat memenuhi kesehatan anak. Menurutnya Posyandu itu bukan untuk para ibu-ibu melainkan untuk anak-anak.

“Jadi Posyandu nyoe, kon untuk tanyoe, tanyoe ka abeh masa (posyandu ini bukan untuk kita, kita sudah habis masa atau sudah lewat waktu), tinggal bagaimana kita memenuhi kebutuhan hak asuh anak,” ujarnya.

Kemudian Cut Rezky mengajak keuchik dan kader-kader posyandu untuk menghidupi musik tentang ajakan anak hidup sehat, agar anak-anak lebih betah saat datang ke Posyandu. “Dan untuk para ibu-ibu agar lebih aktik dan kreatif dalam mengasuh anak-anaknya, jika tidak tau tolong ibu tanyakan pada ahlinya, kapan dan apa saja jenis imunisasinya, sehingga kesehatan anak terpenuhi,” katanya.

Selanjutnya Cut Rezky juga mengimbau kepada Keuchik dan TP-PKK Gampong Teupin Batee agar tidak lagi menggunakan kantong plastik dan minuman botol. “Pak Keuchik dan PKK Gampong, tolong jangan lagi menggunakan sampah plastik atau botol, untuk air mineralnya gunakan galon saja, selain lebih murah, juga ramah lingkungan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Anita SKM, MKes mengucapkan terimakasih kepada Keuchik dan PKK gampong yang telah menemani masyarakatnya dalam kegiatan posyandu.
“Memang inilah yang kami harapkan, karena posyandu ini bukan hanya untuk kaum hawa, namun kaum adam juga harus mengetahui dan mendampingi kaum hawanya demi terpenuhinya kesehatan anak-anak kita,” ujarnya.

“Alhamdulillah hari ini posyandunya sudah terintegrasi, semoga Aceh Besar menjadi berjaya dibidang kesehatan,” tambahnya.

Selanjutnya Anita mengatakan pelayanan kesehatan ini menjadi tanggung jawab bersama dan harus terpenuhi, karena menurutnya jika kita membuat kue tanpa lengkap alatnya maka kue tersebut sudah pasti tidak enak, begitu juga dengan kesehatan anak.

“Maka dari itu penuhilah kesehatan anak sejak dari kandungan dengan cara memberi makanan yang bernutrisi, mengecek dan melakukan kolsuntasi di posyandu hingga sampai imunisasi, sehingga kesehatan anak kita lebih terjamin dan stunting pun bisa teratasi,” pungkasnya.

Kegiatan posyandu yang meliputi pemeriksaan kesehatan ibu hamil, penimbangan balita, pemberian vitamin, dan konsultasi kesehatan serta pemberian makanan tambahan bagi lansia juga turut dihadir Perwakilan BKKBN Aceh Besar, Ketua Posyandu Kecamatan Blang Bintang Nadia Sofyan, Kepala Puskesmas Blang Bintang T.M Jakfar SKM, Forkopimcam Blang Bintang, Keuchik Teupin Batee Nasrul dan Ketua Posyandu Teupin Batee serta para kader posyandu dan ibu hamil, lansia beserta balita.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *