Berita  

Pj Bupati Dampingi Pejabat Kemendagri Tinjau Venue PON ke-21

INFOSA.ID|KOTA JANTHO- Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM mendampingi Plh Inspektur II Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Dr Ihsan Dirgahayu S.STP M.AP meninjau venue PON ke-21 Aceh Sumut yang ada di Aceh Besar, Jumat (9/8/2024).

Dalam kunjungan itu, Ihsan Dirgahayu bersama Pj Bupati Aceh Besar, Danlanud SIM Kol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo MHan, Ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin SE, Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos, Kabag Prokopim Imam Munandar STP, dan Direktur PDAM Tirta Mountala Ir Sulaiman MSi, juga meninjau lokasi cabor terjun di Komplek Lanud SIM.

Selanjutnya, pejabat dari Kemendagri itu melihat kesiapan lokasi cabor dayung di waduk keliling di Kecamatan Kuta Cot Glie. “Alhamdulillah, berbagai kesiapan PON ke-21 terus dipersiapkan. Mudah-mudahan even nasional ini berlangsung sukses dan lancar,” harapnya.

Dr Ihsan Dirgahayu mengapresiasi kerja keras Pemkab Aceh Besar, Forkopimda dan OPD terkait yang sudah sangat serius mendukung untuk suksesnya PON ke-21 yang akan dihelat di Aceh dan Sumut pada 8-20 September mendatang.

Sementara, Pj Bupati Muhammad Iswanto menjelaskan, even PON Aceh-Sumut itu merupakan agenda nasional yang harus disukseskan. Untuk itu, pihaknya sangat komit bersama Forkopimda, OPD serta masyarakat untuk menyukseskan gelaran olahraga terbesar di Indonesia itu.

Dijelaskan, untuk PON ke-21 itu, ada enam cabor yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Besar, masing-masing kurash, dayung, menembak, selancar, paralayang dan terjun payung.

Menurut Iswanto, menjelang pergelaran PON ke-21, berbagai kesiapan terus disempurnakan, sehingga para atlet dari seluruh Indonesia dapat bertanding dengan baik.

Direncanakan PON ke-21 Aceh-Sumut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 8 September 2024 mendatang di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh. Sebanyak 10 kabupaten/kota di Provinsi Aceh ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan, termasuk 6 venue berada di Kabupaten Aceh Besar.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *