Berita  

Pemkab Aceh Besar Bersama Lanud SIM Gelar Pangan Murah di Lamreung Darul Imarah

INFOSA.ID|KOTA JANTHO– Memperingati pangan murah serentak secara Nasional dan peringatan Hari Bakti ke-77 TNI Angkatan Udara (AU), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda (Lanud SIM) menggelar pangan murah di halaman Meunasah Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (29/7/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM yang langsung hadir di tengah masyarakat mengatakan, gelar pangan murah tersebut dalam rangka peringatan pangan murah serentak nasional dan dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI AU yang jatuh pada Tanggal 29 Juli 2024.

“Terimakasih kepada Danlanud SIM yang hari ini telah memberikan langkah konkrit langsung kepada masyarakat Aceh Besar, dari enam paket komoditi pangan murah ditambah juga dengan gas melon dan juga dibantu dengan sejumlah komoditi dari BSI, sehingga bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako yang relatif lebih murah dari harga di pasar,” ujarnya.

“Alhamdulillah hari ini kondisi harga komoditi di Aceh Besar masih stabil, kemudian dengan berbagai upaya dari seluruh pimpinan dan stake holder untuk memperkuat ini semua, sehingga masyarakat sangat terbantu dan kondisi inflasi di Aceh Besar juga selalu terjaga dengan kegiatan pangan murah seperti hari ini, dan ini akan terus kita lakukan,” tambahnya.

Kemudian Iswanto mengatakan minggu depan, Pemkab Aceh Besar juga akan memberikan bantuan pangan ke sejumlah sekolah-sekolah di Aceh Besar.

“Ya, Insya Allah, minggu depan Pemkab Aceh Besar akan memberi bantuan ke sejumlah sekolah dan akan kita pilih sekolah-sekolah yang jauh jangkauan dari pemerintahan atau sekolah ke arah pesisir pergunungan seperti Teureubeh, Lhoong dan lainnya,” katanya.

“Semua kita pastikan, pemerintah akan hadir bersama TNI/Polri dalam kondisi apapun, kita akan berusaha hadir bersama-sama semampunya untuk membantu masyarakat Aceh Besar, dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan ekonomi dan lain sebagainya yang dihadapi masyarakat,” ucapnya.

Iswanto juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hari ini sudah membantu rakyat dan masyarakat Aceh Besar. “Selamat Hari Bakti ke-77 TNI AU semoga terus jaya di udara dan dapat memberikan andil yang luar biasa kepada masyarakat Aceh Besar,” ucapnya.

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda (Danlanud SIM) Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han mengatakan, pelaksanaan pangan murah ini dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-77 TNI AU dan pangan murah serentak Nasional.

“Dalam hal ini kami melaksanakan pangan murah bekerjasama dengan Pemkab Aceh Besar untuk membantu masyarakat secara bersama-sama untuk menstandarisasi harga bahan pokok di Aceh Besar, sehingga harga bahan pokok di Aceh Besar dapat terkendali,” ujarnya.

Selain itu Sasmoyo mengatakan gelar pangan murah di Kecamatan Darul Imarah ini sebagai bentuk sosialisasi TNI AU kepada masyarakat bahwa hari ini TNI AU juga hadir langsung bersama rakyat.

“Selain itu kita juga menggelar pangan murah di Kecamatan Darul Imarah untuk lebih mensosialisasikan supaya kita lebih dekat dengan masyarakat sekitar, sehingga kita memberikan pemamahan bahwa TNI AU hadir bersama rakyat,” ucapnya.

Kolonel Sasmoyo menambahkan, selain peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU dan peringantan gelar pangan murah serentak, pihak juga melaksanakan pangan murah dalam rangka penanganan inflasi dan stabilisasi harga pokok di Aceh Besar.

“Pangan murah ini digelar juga tidak luput dalam rangka penanganan inflasi dan stabilisasi pasokan serta harga pangan di Aceh Besar, sehingga dengan adanya pangan murah ini inflasi di Aceh Besar dapat terkendali,” pungkasnya.

Selain bekerjasama dengan Lanud SIM, gelar pangan murah serentak tersebut juga turut bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh, Kodim 0101/KBA, Polresta Banda Aceh, Polres Aceh Besar dan Kejari Aceh Besar.

Adapun harga 350 kupon komoditi yang dijual pada pangan murah serentak tersebut meliputi Beras Premium 5Kg : Rp. 50.000, Minyak Goreng 2 Kg : Rp. 28.000, Gula pasir 2 Kg : Rp. 28.000, Telur 1 Papan : Rp. 42.000, Cabai Merah 1/2 Kg : Rp. 13.000, Bawang Merah 1/2 Kg : Rp. 11.000 dengan total harga perkupon :Rp. 172.000, dan ditambah Gas Elpiji 3 Kg : Rp. 18.000 serta paket sembako tambahan dari BSI dengan harga Rp. 50.000.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *