Berita  

Wakili Pj Bupati, Sekda Sulaimi Hadiri Apel Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolres Aceh Besar

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, serta pejabat lainnya foto bersama usai pelaksanaan apel peringatan Hari Bhayangkara ke-78, di Mapolres Aceh Besar, Kota Jantho, Senin, 1/7/2024. (Foto-MC Aceh Besar)

INFOSA.ID|KOTA JANTHO– Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menghadiri pelaksanaan apel peringatan Hari Bhayangkara ke-78, di Mapolres Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (1/7/2024).

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, dan dihadiri oleh Forkopimda Aceh Besar serta instansi vertikal lainnya tersebut, turut diwarnai penyerahan penghargaan bagi pejabat dan personel jajaran Polres Aceh Besar yang telah memberikan konstribusi besar terhadap Polres Aceh Besar sejak satu tahun terakhir.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha juga menyampaikan amanat dari Kapolri yang menekankan pentingnya kolaborasi dan profesionalisme Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selama 78 tahun, Polri telah menjalankan peran penting sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, serta pelindung dan pelayan masyarakat.

“Berbagai dinamika, cobaan, rintangan, tantangan, dan hambatan telah mewarnai perjalanan sejarah pengabdian Polri. Kondisi tersebut tidak menyurutkan gerak langkah Polri, namun sebaliknya, akan mendorong dan memperkuat nilai-nilai kejuangan sebagai insan Bhayangkara untuk mengukir prestasi serta senantiasa memegang teguh komitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas,” sebutnya.

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” Menurut Dhani Catra Nugraha, tema ini mengajak seluruh komponen masyarakat, pemerintah, dan institusi terkait untuk terus berkolaborasi dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif demi masa depan bangsa yang gemilang.

“Tantangan tugas yang kita hadapi ke depan semakin kompleks dan beragam. Kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, serta berbagai bentuk ancaman lainnya memerlukan penanganan secara tepat,” jelas Kapolres.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara Polri, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kemudian, menghadapi Pilkada Aceh dan PON ke-21 Aceh-Sumut yang akan datang, Kapolres Dhani Catra Nugraha mengingatkan pentingnya menjaga situasi keamanan yang kondusif.

“Persiapkan diri kita dengan baik, lakukan koordinasi yang intensif dengan seluruh pemangku kepentingan, dan pastikan bahwa setiap tahapan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan tujuan yang kita harapkan,” katanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Dhani Catra Nugraha menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Tribata dan Catur Prasetya. Ia juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polri, khususnya Polres Aceh Besar, yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa.

“Teruslah berkarya dan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Di sisi lain, Sekda Sulaimi juga menyampaikan selamat atas peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Ia mengapresiasi berbagai upaya Polri khususnya Polres Aceh Besar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selamat atas peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Kami sangat mengapresiasi upaya Polri, khususnya Polres Aceh Besar, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dedikasi mereka juga telah banyak membantu Pemerintah Aceh Besar dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Aceh Besar,” kata Sulaimi.

Dengan komitmen dan kerja keras, Polres Aceh Besar diharapkan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi masyarakat.

“Kami berharap Polres Aceh Besar dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *