Berita  

Polres Aceh Besar Siap Amankan Gelaran PON XXI dan Pilkada Serentak 2024

Kapolres Aceh Besar, AKBP Dhani Catra Nugraha SH, M.SIK,MH. (Foto:infosa.id)

INFOSA.ID|KOTA JANTHO– Kepolisian Resort (Polres) Aceh Besar siap dan komit mengamankan dua agenda besar nasional tahun 2024 ini di Aceh, PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada Serentak.

Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha mengatakan pihak kepolisian khususnya di Aceh Besar akan bekerja maksimal supaya perhelatan PON XXI, 8-20 September 2024 ini berjalan aman dan lancar.

“100 Personil dari Polres Aceh Besar dibackup oleh Polda Aceh akan dikerahkan untuk mengamankan gelaran PON Aceh-Sumut berjalan lancar, khususnya di Wilayah Aceh Besar”, ujar AKBP Dhani Catra Nugraha saat jumpa pers , Jumat (14/6/2004) di Mapolres Aceh Besar.

“Suksesnya gelaran PON yang hanya 88 hari lagi juga akan mengangkat nama Aceh di kancah nasional, maka segenap tenaga dan pikiran kami kerahkan demi nama baik Aceh,” papar Dhani.

Dhani Catra menambahkan, ada 4 Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Aceh Besar, yakni Kurash, Dayung, Aero Sport (Paralayang, Terjun Payung) , Menembak dan Selancar Ombak.

Selain PON, Polres Aceh Besar juga memastikan kesiapan dalam mengamankan Pilkada 2024. Dalam momen tersebut, Dhani Catra Nugraha menyampaikan bahwa situasi di Aceh Besar secara umum masih aman dan kondusif.

Memastikan Pilkada berlangsung lancar, aman, damai, Polres Aceh Besar telah menyiapkan sekitar 270 personel untuk memastikan kelancaran Pilkada serentak yang dijadwalkan pada bulan November mendatang.

Dalam kerangka menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, Kapolres Aceh Besar berharap kerjasama dan kolaborasi dari rekan rekan media.

Ia juga mengajak masyarakat untuk sama sama menjaga keamanan, bila ada gangguan segera melaporkan kepada pihak berwenang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *