Tegas, Ini Pesan Pj Gubenur Saat Melantik Dua Pj Bupati Abdya Dan Bireuen

INFOSA.ID: Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Acmad Marzuki, atas nama Mendagri, melantik Pj Bupati Aceh Baratdaya (Abdya) H. Darmansyah S.Pd. MM dan Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (15/8/2022) sore.

Usia melantik kedua Pj Bupati tersebut, Achmad Marzuki meminta  agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Selanjutnya, ia juga berpesan agar kedua Penjabat Bupati segera mengkoordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah Aceh sebagai dasar dari program nasional. 

“Sesegera mungkin bangun hubungan dan komunikasi positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah kerja Saudara,” ujar Achmad Marzuki.

Selain itu, Pj Gubernur juga mengingatkan kedua Penjabat Bupati untuk tetap memprioritaskan program pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19. 

Pj. Gubernur meminta keduanya segera lakukan percepatan realisasi belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran, dan bermanfaat untuk masyarakat. 

“Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan lakukan upaya- upaya dalam mengurangi angka kemiskinan,” tegas Pj Gubenur.

“Saya minta agar Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya, agar bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong,” ungkapnya.

Pj Gubernur menekankan agar kedua Pj Bupati dapat memastikan bisa mengambil langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan, sehingga Dana Desa tepat sasaran, dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah masing-masing.

Terakhir, Pj Gubernur meminta  agar kedua Penjabat Bupati yang baru dilantik untuk membangun suasana kerja yang kompak, agar semua program yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengungkapkan, bahwa kedua Penjabat Bupati yang dilantik hari ini, telah dipilih sesuai ketentuan yang berlaku, dan telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya.

Oleh karena itu, Pj Gubernur mengingatkan kedua Penjabat Bupati bekerja dengan sebaik- baiknya dan membuktikan diri sebagai pemimpin yang bijak, ta’at hukum dan siap menjalankan program-program yang berpihak pada kepentingan masyarakat demi kemajuan daerah.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *